Bepergian dengan untuk Melihat Sakura di Jepang

Sakura adalah salah satu hal indah yang bisa kamu lihat di Jepang. Setiap musim semi, Jepang dianugrahi dengan keindahan pohon sakura ini. Ada beberapa tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi dengan menggunakan kereta di Jepang untuk melihat bunga-bunga indah yang bermekaran ini.

1. Tepi Sungai Shiroishi

Di mana gunung bertemu dengan sungai dan bunga sakura, pemandangannya akan sangat indah. Kota Shibata, Miyagi, menawarkan pemandangan indah dari 1,200 pohon sakura yang mekar di tepi sunga Shiroshi, dengan pemandangan gunung Zao dari kejauhan. Pemandangan unik ini dikenal sebagai Sekilas tentang Seribu Pohon Sakura.

Cara terbaik untuk menikmati ini adalah berjalan sejauh 8 km di samping pohon dan mengunjungi taman Dunaokajoshi terdekat. Taman ini menawarkan pemandangan yang bagus juga, jadi kamu tidak akan kecewa.

2. Towada

Selama berabad-abad, para seniman Jepang menghasilkan karya dengan terinspirasi dari bunga sakura. Di kota Towada, Prefektur Aomori, kamu bisa menikmati hanami dan seni rupa di jalan dengan deretan pohon sakura yang menjadi semakin terasa hidup dengan bunga dan perayaan.

Dikenal dengan baik sebagaiKOma Kaido, Kanchogai-dori, atau jalan kantor pemerintahan adalah jalan selebar 36 meter yang membentang 1,1 km melalui distrik administratif Towada. Ada 156 pohon sakura, 165 pinus merah dan petak bunga berwarna-warni, serta banyak instalasi seni publik.

3. Tokamachi

Ada sesuatu yang terlihat ajaib dari pantulan bayangan bunga sakura yang ada di air. Salah satu tempat terindah di Jepang untuk dikunjungi adalah Tokamachi. Kotamadya pegunungan di dekat Laut Jepang ini terkenal karena hujan saljunya yang lebat dan sawahnya yang indah, atau tanada.

Berdasarkan pada musimnya, bisa saja tempat ini dipenuhi dengan air, salju, atau bahkan nasi! Terkadang kelopaknya tercampur dengan salju, memberikan efek fantasi yang luar biasa.

4. Matsumoto

Kastil Matsumoto yang ada di Nagano adalah salah satu benteng samurai di Jepang. Struktur saat ini berasal dari tahun 1590-an, menjadikannya menara kastil enam lantai lima tingkat tertua di Jepang di negara ini. Sebagai salah satu dari hanya 12 kastil yang bertahan dari periode feodal Jepang, Kastil Matsumoto adalah Harta Karun Nasional yang terpelihara dengan baik.

Matsumoto mudah dijangkau dari Tokyo dengan kereta Jalur Utama Chuo, atau melalui Jalur Shinkansen Hokuriku. Selain kastil, atraksi lokal termasuk Jalan Nawate dan Museum Seni Kota Matsumoto.

5. Kumagaya

Ketika bunga sakura mekar dan juga bunga lobak kuning, ada perpaduan warna menarik di sini. Festival Sakura Kumagaya diadakan di tepi Sungai Arakawa di utara Tokyo, yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu dari 100 tempat sakura terbaik di Jepang. Ini adalah rumah bagi sekitar 500 pohon sakura Somei-Yoshino yang membentang sekitar 2 kilometer di sepanjang sungai. Pepohonan juga menyala di malam hari, membuat pemandangan lebih spektakuler. Taman ini hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari Stasiun Kumagaya di jalur Joetsu dan Hokuriku Shinkansen serta Jalur Takasaki.

Itulah beberapa tempat terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang hanya dengan menggunakan kereta api!